Menambah Follower Twitter, Studi Kasus @fjkhz

Studi kasus kali ini hanya menggunakan satu sampel. Tentunya ini tidak akan bisa mewakili populasi pengguna twitter yang ada.

Adalah seorang anak lelaki berumur 13 tahun. Anak seorang yang terkenal yang memiliki kekuasaan tertinggi di Republik Cinta. Pada usianya yang masih belia dia sudah jatuh cinta pada seorang dara, dan… Tunggu, saya tidak sedang membicarakan pacarnya saat ini.

Ok, mari kita mulai ulang…

Adalah seorang dara bernama Fajrina Khairiza Merupakan pacar dari anak seorang yang terkenal dan memiliki kekuasaan tertinggi di Republik Cinta. Diusianya yang masih sangat muda dia menjadi sangat terkenal dan di cari – cari di dunia maya. Follower twitter sudah mencapai 18ribu orang (per 16 September 2013). Bagaimana dia mendapatkan follower twitter sebanyak itu?

Dari diskusi dengan teman sebelah saya mendapatkan beberapa kesimpulan apa yang membuat dia memiliki sekian banyak follower twitter.

1. Cantik dan Menarik

Secara default penampilan pemilik akun sangat menentukan cepat/tidaknya seorang follower twitter untuk menekan tombol follow. Meskipun hanya sebatas tampilan pada profil-nya dan belum tentu menunjukkan wajah asli pemilik akun ini menjadi fokus utama. (Pengalaman pribadi, namun kali ini saya tidak mencet tombol follow kog.)

2. Pacar Selebritis/Anak Selebritis

Bila Anda ingin memiliki follower twitter yang banyak dalam sekejap, silakan gaungkan hubungan Anda dengan salah satu ikon terkenal. Alhasil akan banyak orang akan memburu berita dari Anda mengenai ceritera sang ikon. Namun hal ini bergantung juga pada tingkat keterkenalan sang ikon.

Bukan tak mungkin yang mengikuti Anda adalah wartawan, kolega sang ikon, bahkan saingan yang sewaktu-waktu siap menggantikan posisi Anda.

3. Gak Banyak Omong

Yang ini saya ambil dari pepatah, “Diam itu emas.”

Setelah beberapa kali ada yang sengaja mencela, Fajrina tidak terlalu banyak berkomentar melalui akun twitternya. Hal ini dapat meningkatkan rasa penasaran orang, meningkatkan harga diri karena tak mudah tersulut emosi, dan tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

4. Di Blow-Up Media

Salah satu cepatnya peningkatan adalah bila wartawan sudah memasukkan dalam sebuah berita di media massa. Ya, salah satunya saya juga. 😀

Mengenai catatan perkembangan follower twitter sang sampel yang saya kumpulkan bisa di lihat di bawah :

catatan-follower-twitter-fjkhz-pacar-si-dul-anak-ahmad-dhani

Sekian Logika Gila yang bisa saya sampaikan.. Semoga Anda mendapat inspirasi yang lebih gila setelah membaca ini..

Leave a Reply